Oppo A60 Ulasan dan Spesifikasi Lengkap Gadget Oppo Terbaik

varian Oppo A60

Halo gadget lovers di seluruh Indonesia, selamat datang kembali di laman website Elektrogadget.com. Media online yang memberikan informasi terlengkap mengenai gadget terbaru dari salah satu vendor gadget raksasa dunia yaitu Oppo. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai produk Oppo A60.

Oppo A60 merupakan produk mid range dari vendor Oppo yang sangat laris di pasaran gadget pada saat pertama diluncurkan di Indonesia. A60 merupakan salah satu produk anyar dari oppo yang diliris pada tahun 2024 dengan menghadirkan tampilan yang sangat mengesankan.

Oppo A60

Oppo A60

Salah satu produk ponsel terbaik yang dihadirkan oleh Oppo pada tahun 2024 adalah Oppo A60. Oppo menghadirikan ponsel ini dengan desain yang tegas dan menawan. Memiliki desain bentuk kotak dengan sedikit lekukan pada setiap sisi ponsel membuat gadget ini terlihat sangat modern dan menimbulkan kesan premium. A60 hadir di pasaran gadget Indonesia dengan menyediakan dua pilihan warna terbaik untuk dipilih oleh konsumen. Yaitu warna ungu malam dan juga biru ombak.

Seperti biasa Oppo akan menghadirkan desain premium yang sangat berkesan untuk para konsumennya. Pada bagian depan ponsel, menggunakan layar IPS LCD dengan ukuran 6.67 inch dan juga memiliki refresh rate hingga 90Hz yang sudah cukup baik untuk kelas ponsel yang sama. Bagian layar depan ini pula disematkan sebuah lensa kamera selfie dengan resolusi 8 MP yang mampu menghasilkan video dengan kualitas hingga 1080 pixels dan di desain menggunakan desain water drop di tengah atas layar.

Yang cukup menarik perhatian pada ponsel ini adalah bagian back covernya yang dimana Oppo dengan berani menghadirkan dua jenis warna dengan desain yang berbeda. Keduanya memiliki bahan dasar yang menggunakan plastik yang kemudian di desain untuk mendapatkan tampilan yang diinginkan. Pada warna ungu malam cover terlihat lebih elegan dengan menghadirkan nuansa glitter yang dipadukan dengan warna ungu yang cenderung lebih gelap. Dan untuk warna biru ombak. Menimbulkan kesan yang sebaliknya. Warna biru yang cerah berpadu dengan goresan horizontal garis putih yang seolah adalah ombak di lautan. Sungguh menarik desain dari Oppo A60 ini.

Ulasan Hp Xiaomi Terbaik : thedigitaltactical.com

Pada bagian belakang ponsel ini juga disematkan kamera utama dengan dua buah lensa yang sengaja dibuat dengan desain yang cukup besar, sehingga terlihat cukup mencolok. Lensa utama memiliki resolusi 50 MP dan ditemani dengan lensa depth 2 MP. Dilengkapi pula dengan sebuah LED flash yang kemampuan kamera utama ini mampu menghasilkan video dengan resolusi hingga 1080 pixels.

Desain tampilan yang cantik juga diimbangi dengan desain body yang ergonomis dan nyaman untuk di genggam. Oppo A60 hadir dengan dimensi body tinggi 165.7mm, lebar 76mm dan ketebalan hingga 7.7mm. Serta yang cukup menakjubkan adalah bobot dari ponsel yang terbilang cukup ringan hanya di angka 186gr saja. Seluruh ponsel ini sudah dilengkapi dengan IP54 yang anti debu dan juga cipratan air.

Dapur pacu sebagai tenaga utama menggunakan chipset Qualcomm SM6225 Snapdragon 680 4G yang berjalan pada sistem android 14 dan bersama dengan teknologi Oppo colorOS 14. Menggunakan CPU Octa-core (4×2.4 GHz Kryo 265 Gold & 4×1.9 GHz Kryo 265 Silver) dan GPU Adreno 610. RAM dan penyimpanan utama ponsel tersedia dua pilihan yaitu 128GB 8GB RAM, 256GB 8GB RAM.

Rekomendasi streaming film menggunakan gadget terbaik : gazzettadellasera.com

Terakhir seluruh kemampuan mumpuni yang dihasilkan oleh ponsel ini, ditopang menggunakan baterai dengan daya 5000 mAh yang dilengkapi pula dengan sistem pengisian daya cepat yang diklaim Oppo A60 mampu mengisi 50% hanya dalam waktu 30 menit saja, menggunakan adaptor 45W.

Sekian informasi singkat dan lengkap seputar spesifikasi dari ponsel teranyar oppo yang laris di pasaran tahun 2024 ini. Oppo A60 merupakan salah satu ponsel yang wajib menjadi pertimbangan melihat performa dan fitur yang disematkan pada ponsel apik ini. Nantikan informasi seputar ulasan gadget lainnya hanya di Elektrogadget.com.