Nokia

Nokia, elektrogadget.com – Selamat datang di elektrogadget.com media online seputar elektronik yang akan menyajikan berbagai informasi menarik dan atraktif seputar perkembangan gadget yang ada di Indonesia. Dengan memberikan informasi dari pengelihatan berbagai sudut pandang yang tentunya akan menyuguhkan konten yang menarik.

elektro gadget pada kesempatan kali ini akan kembali mengulas seputar gadget jadul terbaik pada masanya. Yang banyak digunakan oleh masyarakat dan juga mengulas dengan jelas spesifikasi dan fungsi utama dari ponsel jadul yang beredar dipasaran.

Elektrogadget akan mengulas seputar brand terbaik pada masanya yaitu nokia. Nokia dikenal sebagai brand luar biasa pada masanya dengan berbagai produk luar biasa yang dihadirkan setiap tahunnya. Walaupun dengan fungsi dan fitur yang terbatas namun gadget buatan nokia sangatlah ramai di pasaran dan mengundang setiap masyarakat untuk memilikinya pada saat itu.

Berikut adalah beberapa type gadget nokia yang hype pada masanya :

Nokia Series

Siapa yang tidak tau akan brand raksasa gadget satu ini? Nokia, merupakan brand yang pernah menduduki puncak terbaik sebagai produsen gadget yang paling laris dengan penjualan yang sangat luar biasa serta memproduksi gadget yang selalu di tunggu oleh para penggemarnya.

Elektrogadget akan memberikan informasi mengenai gadget terbaik buatan nokia yang populer dan sangat laku di pasaran gadget bahkan hingga saat ini.

1. Nokia 210

nokia 210

Salah satu gadget series terbaik pada zamannya yaitu nokia type 210 yang memiliki beberapa varian warna yang cerah dan beragam. Series Nokia ini menawarkan keunggulan yaitu baterai ponsel yang awet dan tahan lama. Dengan harga yang sangat terjangkau kalian bisa memakai ponsel ini dan melakukan berbagai aktivitas telefon dengan teman, kerabat, dan keluarga kalian hingga 20 hari lamanya. Tanpa harus mengisi ulang baterai ponsel ini. Apabila kamu memakai gadget ini untuk terus menelfon maka akan bisa bertahan hingga 18 jam non stop.

Dengan desain yang sangat fleksibel nokia 210 sukses meraup keuntungan di pasaran. Dengan angka penjualan yang fantastis. Desain yang pas di tangan sangat memudahkan pengguna khususnya para orang tua untuk menggunakan gadget ini. Dan ketahanan dari produk nokia tentu tidak perlu diragukan lagi.

Daya tahan yang begitu kuat membuat gadget nokia ini sangat laris di pasaran terutama bagi para orang tua yang tidak ingin repot dengan teknologi zaman sekarang. Dalam melakukan berbagai aktivitas baik aktivitas ringan hingga berat. Gadget ini mampu menyesuaikan dan tetap berfungsi di segala kondisi yang tidak terduga sekalipun.

Material gadget yang dibalut dengan bahan Polycarbonat pun semakin memberikan bobot yang ringan bagi penggunanya. Sehingga membuat tampilan yang menarik pula. Dengan bobot yang ringan pun sangat mempermudah pengguna dalam membawa gadget nokia ini untuk melakukan berbagai aktivitas.

Gadget Nokia terbaik pada masanya

Fitur yang tersedia untuk gadget ini pun lumayan baik yang mana terdapat pemutar mp3 untuk mendengarkan lagu lagu favorit lengkap dengan daftar lagu, menu play, repeat, dan sebagainya.

  • Range Harga : Rp 400.000 – Rp 500.000
  • Spesifikasi : 2G network, Layar 2.4 inch, kamera 0.3mp, dan baterry lithium ion yang awet

2. Nokia 310

nokia 310

Gadget berikutnya yang cukup laris dipasaran yaitu nokia 310 dengan desain yang kecil dan unik. Memiliki layar utama yang hanya berukuran 1.8 inch saja. gadget ini juga sudah dilengkapi dengan kamera lengkap dengan LED flash pada bagian belakang ponsel. Untuk internal dari ponsel ini sendiri sudah memiliki ruang penyimpanan memori 8mb dan juga tersedia ruang kosong untuk menggunakan memori micro sd tambahan hingga 32GB.

Ketahanan masa aktif dari ponsel nokia satu ini pun cukup lumayan dengan membawa baterai yang berkapasitas 1.020 mAh. Dengan ketahanan mencapai 3 hari dan apabila melakukan panggilan terus akan mampu bertahan hingga 12 jam. Kemudian fasilitas lainnya dari gadget ini adalah tersedia radio untuk dinikmati dan juga terdapat sejumlah game yang bisa dimainkan. Mulai dari game legendaris snake xenzia dan berbagai game lainnya seperti crossy road dan doodle jump.

Gadget nokia dengan fitur yang cukup lengkap

  • Range Harga : Rp. 320.000 – Rp 350.000
  • Spesifikasi : 2G network, Layar 1.8 inch, Ekternal microsd up to 32GB, kamera utama 0.3MP, baterry 1.020 mAh Lithium ion

3. Nokia 108

nokia 108

Berikutnya ponsel sebagai gadget terbaik pada masanya yaitu nokia 108. Merupakan salah satu produk yang populer dan banyak di buru para penggemar pada masanya. Desain dari nokia 108 pun memiliki warna yang cerah dan mencolok dengan berbagai pilihan warna unik. Serta ponsel ini juga didesain dengan ukuran yang kecil dengan tombol yang menonjol dan minimalis.

Desain nokia 108 cenderung lebih memiliki bentuk yang persegi panjang dengan desain yang pas dengan genggaman tangan penggunanya. Namun sayangnya dengan tampilan yang sudah cukup modern. Akses yang dipakai pada ponsel ini masih menggunakan 2G network yang bisa dipakai untuk melakukan panggilan Telfon dan juga mengirim pesan singkat saja.

Walaupuun begitu nokia 108 sudah dilengkapi dengan sebuah kamera pada bagian belakangnya dengan resolusi 0.3MP yang menghasilkan gambar yang cukup bagus untuk kelas ponsel yang setara. Fitur lainnya yang tersedia pada ponsel ini yaitu mp3 player dengan tampilan yang baik. Serta Fm radio untuk mendengarkan chanel favorit kamu.

Fitur paling baru dan berbeda dari Nokia yaitu MP4 player yang memungkinkan kalian untuk memutar vidio di ponsel ini. Dengan berbagai fitur tambahan yang menarik harga dari ponsel ini masih sangat terjangkau di pasaran.

Nokia terkenal akan ketahanan dan juga baterai yang awet

Dan seperti biasa untuk daya tahan dari ponsel buatan nokia tidaklah perlu untuk diragukan. Dengan bobot ponsel yang ringan, ponsel ini sangat mudah untuk dibawa kemana saja dengan ketahanan yang luar biasa. Untuk baterai sendiri yang digunakan juga sangat awet dan tahan lama. Dalam sekali pengecasan kalian sudah bisa menggunakan ponsel ini untuk waktu hingga 4 hari dan masa standby mencapai dua minggu.

  • Range Harga : Rp 220.000 – Rp 250.000
  • Spesifikasi : 2G network, layar 1.8 inch, eksternal micro sd up to 32GB, kamera utama 0.3 MP, dan batery awet dengan lithium ion

4. Nokia 110 (2019)

nokia 110

Gadget terakhir yang akan elektrogadget bahas pada kesempatan kali ini yaitu nokia 110. Merupakan salah satu gadget terbaik pada masa nya dengan desain ponsel yang sangat kecil dan juga cocok di genggam tangan penggunanya.

Hadir dengan berbagai warna yang mencolok dan banyak pilihan, Hp ini sangat laris pada masanya. Walaupun dengan desain yang kecil, namun daya tahan dari ponsel ini sangatlah luar biasa. Saat kondisi tertentu ponsel ini bahkan bisa terus bertahan dan digunakan. Batre yang digunakan pun sangat awet berjenis lithium ion yang dalam sekali pengecasan saja mampu bertahan hingga satu minggu pemakaian normal.

Tertarik membaca : Gadget Terbaik

Selain itu berbagai fitur lainnya yang tersedia pada gadget ini yaitu radio Fm yang memuat berbagai chanel favorit kalian. Serta dilengkapi pula dengan sebuah kamera kecil pada bagian belakang ponsel kecil ini.

  • Range Harga : Rp 300.000 – Rp 310.000
  • Spesifikasi : 2G network, layar 1.8 inch, Eksternal micro sd up to 32GB, baterry lithium ion

Berikut adalah beberapa pembahasan mengenai gadget nokia yang populer dan mendapatkan penjualan yang fantastis pada masanya.