gadget samsung

Gadget Samsung, elektrogadget.com – Selamat datang di website elektrogadget.com. Media online terbaru yang akan memberikan kalian informasi terbaik seputar perkembangan dunia gadget. Elektrogadget akan menyajikan informasi mengenai seluruh gadget yang ada di dunia dan tentunya informasi yang disampaikan berasal dari sumber sumber terbaik dan terpercaya yang bisa dipastikan keakuratannya.

Elektrogadget berkomitmen memberikan informasi yang jujur dan transparan. Mengenai dunia gadget yang setiap harinya berkembang dengan informasi yang simpang siur dimana-mana. Untuk itulah elektrogadget hadir dengan visi dan misi yang jelas serta akan memberikan edukasi yang baik kepada para pecinta gadget di tanah air. Dan juga bisa bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari informasi seputar gadget yang mungkin sedang kalian incar atau ingin kalian beli.

Baik, sebagai pembahasan utama pada kesempatan kali ini. Elektrogadget.com akan memberikan informasi seputar salah satu raksasa gadget yang sangat populer dan digemari hingga saat ini. Namun yang akan elektrogadget bahas kali ini bukan merupakan varian atau produk terbaru dari raksasa gadget ini. Namun merupakan gadget jadul yang dulunya sangat populer di tengah masyarakat yang belum banyak mengetahui tentang ponsel atau gadget. Bahkan tak jarang orang masih menyimpan gadget jadul ini sebagai koleksi pribadi.

Samsung merupakan salah satu produsen gadget raksasa yang masih eksis hingga saat ini

Ya, bisa ditebak merk raksasa gadget apa yang kami maksud?? Pastinya adalah Samsung. Raksasa gadget satu ini mengawali produksinya dengan menghadirkan produk ponsel komersil yang pada saat itu tidak banyak produsen yang mampu membuatnya.

Untuk simak artikel ini sampai habis, dan lihat apakah koleksi kalian merupakan salah satu gadget samsung jadul terbaik pada masanya.

Gadget Samsung Populer Dimasanya

1. Samsung Caramel GT-E1272

gadget samsung

Samsung merupakan salah satu produsen gadget raksasa terbaik saat ini. Dengan berbagai inovasi terbaru dan desain android yang keren dan juga futuristik. Namun tahukah kalian bahwa pada dulunya samsung juga memproduksi sejumlah gadget yang memiliki desain yang monoton dan juga spesifikasi yang normal pada umumnya??.

Ya kali ini elektrogadget akan memberikan kalian beberapa informasi mengenai gadget produksi samsung yang jadul namun sangat populer pada masanya. Yang pertama yaitu samsung caramel GT-E1272. Ini merupakan seri dari gadget samsung yang cukup populer di pasaran kala itu. Dengan desain hp lipat yang ukurannya cenderung kecil dan mudah untuk dibawa ke mana mana.

Kemudian dengan desain layar yang terpisah dari tombol utamanya pun sangat menarik bagi pecinta gadget kala itu. Samsung mengeluarkan 2 varian warna untuk seri ini salah satunya berwana hitam dan putih. Selanjutnya yang cukup menjadi daya tarik yaitu kemampuan baterai yang ditanam pada gadget samsung ini. Baterai samsung caramel dikenal memiliki daya tahan yang awet luar biasa. Dalam melakukan sekali pengecasan penuh yang membutuhkan waktu sekitar 2 jam saja. Ponsel mampu bertahan hingga 5 hari pemakaian normal. Merupakan sebuah terobosan samsung yang luar biasa dalam persaingan dengan vendor brand gadget lain yang sudah terkenal akan daya tahan baterai seperti nokia dan lain lain.

Gadget Samsung Dengan desain kecil yang kokoh

Selain itu gadget samsung caramel ini juga sudah memakai type dual sim yang dimana memungkinkan penggunakan menggunakan dua kartu seluler dalam satu gadget. Gadget caramel juga sangat awet dan mampu bertahan apabila dipakai untuk waktu yang lama karena ponsel ini tidak cepat panas.

  • Range Harga : Rp 120.000 – Rp 150.000
  • Spesifikasi : 2G network GSM 800 / 900 / 1800 / 1900, layar 1.8 inch, Eksternal non support, batery 800 mAh Lithium ion.

2.  Samsung Keystone 3 B109E 

gadget samsung

Berikutnya gadget samsung yang populer yaitu samsung keystone 3 B109E. Gadget samsung ini juga mendapatkan respon yang baik dari pasaran gadget indonesia pada kala itu. Hadir dengan konsep ponsel yang mungil. Samsung bertujuan agar gadget ini mudah untuk di bawa oleh penggunanya dengan ukuran yang sangat kecil serta bobot yang cukup ringan.

Hadir dengan konsep yang sudah sangat menarik, Gadget samsung satu ini juga dibekali dengan batery sebesar 800mAh yang mampu bertahan cukup lama dan juga awet. Dalam sekali pengecasan penuh yang memerlukan waktu 1.5 jam. Gadget satu ini mampu bertahan hingga 3 hari pemakaian normal. Material yang digunakan pada body gadget samsung satu ini pun cukup kokoh dan kuat.

Gadget simple dengan ukuran yang mungil

Desain dan bahan yang dipakai pada ponsel ini diharapkan mampu beradaptasi pada berbagai situasi pengguna pada saat itu. Sayangnya pada gadget satu ini belum di sematkan fitur kamera. Namun ponsel ini akan berjalan sangat baik apabila digunakan untuk melakukan panggilan telefon dan juga mengirim pesan singkat SMS.

  • Range Harga : Rp 200.000 – Rp 250.000
  • Spesifikasi : 2G network GSM 900 / 1800, layar 1.5inch, eksternal non support, baterry memiliki kapasitas 800mAh Lithium ion

3. Samsung Guru Music 2 SM-B310E

gadget samsung

Selanjutnya gadget samsung yang sangat unggul di pasaran yaitu Seri samsung guru music 2 SM-B310E. Gadget samsung satu ini diproduksi dan dirilis pada tahun 2011. Gadget satu ini hadir ditengah kalangan masyarakat yang sudah cukup mengenal gadget gadget yang sudah cukup canggih pada saat itu. Dengan tetap mempertahankan desain yang kecil dan mudah digenggam.

Samsung guru music diluncurkan dengan 2 varian warna resmi yaitu biru dongker dan juga putih. Dengan bentuknya yang kecil itulah diharapkan akan cukup laku dipasaran yang pada saat itu beberapa gadget lainnya sudah menerapkan body yang besar.

Kelebihan yang diunggulkan pada gadget samsung satu ini yaitu fitur mendengarkan music mp3 dan di lengkapi juga dengan kualitas speaker yang menghasilkan suara cukup baik. Bahkan gadget mungil ini memiliki kapasitas memori internal sampai 16GB yang memungkinkan kalian untuk menyimpan hingga 3.000 Lagu favorit kalian.

Tertarik membaca : Samsung

Selain itupun Baterai yang disematkan pada gadget satu ini juga sangat mendukung kinerja ponsel yang mempunyai kelebihan pada mp3 player. Dengan kapasitas 1.000 mAh yang ditanam pada gadget ini kalian bisa gunakan untuk memutar lagu hingga 5 jam nonstop dalam sekali pengecasan penuh. Namun sayangnya dengan fitur mp3 player yang begitu hebatnya, belum terdapat kamera pada ponsel samsung ini.

  • Range Harga : Rp 280.000 – Rp 300.000
  • Spesifikasi : 2G network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, layar 2 inch, eksternal micro sd up to 32GB, Battery kapasitas 1.000 mAh lithium ion

4. Samsung B350E

gadget samsung

Gadget samsung berikut ini sudah lumayan banyak mendapatkan pembaruan yang baik dari samsung. Hadir dengan layar gadget yang cukup besar dan lebar. Namun gadget ini memiliki body yang cukup tipis jika dibandingkan dengan gadget lainnya. Samsung B350E dihadirkan untuk menjadi gadget pendamping bagi pecinta gadget yang apabila sudah memiliki gadget android pada saat itu.

Dengan desain yang ergonomis memungkinkan penggunanya mendapatkan kesan yang pas dan nyaman apabila menggenggam ponsel ini. Bobot pada gadget ini juga dibuat dengan seringan mungkin. Sehingga diharapkan mampu menjadi pilihan bagi pecinta gadget tanah air sebagai gadget tambahan yang berfungsi untuk melakukan panggilan telefon dan mengirim pesan singkat.

Baca Juga : Nokia

Walaupun memiliki desain gadget yang belum terlalu update pada masa itu. Namun berbagai spesifikasi yang bagus sudah di sematkan pada gadget samsung satu ini. Pada bagian penyimpanan memory internalnya saja sudah disediakan ruang kosong sebesar 32Gb yang tentu mampu menyimpan berbagai file kalian seperti foto, vidio , dan lagu. Selain itu gadget ini juga mendukung penyimpanan eksternal lainnya seperti slot micro sd yang mampu ditambahkan hingga 16 GB.

  • Range harga : Rp 480.000 – Rp 500.000
  • spesifikasi : 3G network, layar 2.4 inch, eksternal micro sd up to 16Gb, batery –

Berikut adalah beberapa informasi mengenai gadget samsung yang sangat populer pada masanya. Dengan berbagai desain yang fitur yang terus berkembang pada masa itu.