Sony Ericsson

Sony ericsson, elektrogadget.com – Selamat datang di website elektrogadget.com. Media online terbaru yang akan memberikan kalian informasi terbaik seputar perkembangan dunia gadget. Elektrogadget akan menyajikan informasi mengenai seluruh gadget yang ada di dunia dan tentunya informasi yang disampaikan berasal dari sumber sumber terbaik dan terpercaya yang bisa dipastikan keakuratannya.

Elektrogadget berkomitmen memberikan informasi yang jujur dan transparan. Mengenai dunia gadget yang setiap harinya berkembang dengan informasi yang simpang siur dimana-mana. Untuk itulah elektrogadget hadir dengan visi dan misi yang jelas serta akan memberikan edukasi yang baik kepada para pecinta gadget di tanah air. Dan juga bisa bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari informasi seputar gadget yang mungkin sedang kalian incar atau ingin kalian beli.

Baik, sebagai pembahasan utama pada kesempatan kali ini. Elektrogadget.com akan memberikan informasi seputar salah satu raksasa gadget yang sangat populer dan digemari pada masanya dulu. Namun yang akan elektrogadget bahas kali ini bukan merupakan varian atau produk terbaru dari raksasa gadget ini. Namun merupakan gadget jadul yang dulunya sangat populer di tengah masyarakat yang belum banyak mengetahui tentang ponsel atau gadget. Bahkan tak jarang orang masih menyimpan gadget jadul ini sebagai koleksi pribadi.

Sony Ericsson merupakan salah satu produsen gadget raksasa yang populer pada masanya

Ya, bisa ditebak merk raksasa gadget apa yang kami maksud?? Pastinya adalah Sony ericsson. Raksasa gadget satu ini mengawali produksinya dengan menghadirkan produk ponsel komersil yang pada saat itu tidak banyak produsen yang mampu membuatnya.

Untuk simak artikel ini sampai habis, dan lihat apakah koleksi kalian merupakan salah satu gadget sony ericsson jadul terbaik pada masanya.

Gadget Sony Ericsson Terbaik pada masanya

1. Sony Ericsson J110i 

sony ericsson

Salah satu koleksi dari perusahaan sony ericsson yaitu seri dari J110i yang diliris pada tahun 2007 lalu. Gadget ini merupakan varian dari sony ericsson yang masuk ke dalam kategori entry level. Diproduksinya ponsel ini ditujukan untuk para pengguna yang ingin memiliki ponsel pendamping yang terdapat fungsi untuk melalukan panggilan telefon dan mengirim pesan singkat dengan peforma yang baik.

Oleh karena itu sony ericsson J110i dirancang dengan penerimaan sinyal yang kuat serta menggunakan desain tombol atau keypad yang efisien dan mudah dalam mengetik pesan. Berbagai fitur unggulan juga ikut disematkan pada ponsel satu ini. Guna menunjang peformanya yang cukup baik. Seperti fitur FM radio yang bisa dimanfaatkan untuk mendengarkan berbagai informasi dan mendengarkan lagu tanpa harus mengeluarkan biaya kuota internet.

Baterai yang disematkan pada ponsel ini juga cukup mendukung ponsel agar mampu melaksanakan kinerjanya dengan baik. baterai cukup besar dengan kapasitas 1.200 mAh yang bisa dilepaskan dari ponsel ini menjadi sumber daya utama. Dalam sekali melakukan pengecasan penuh yang memerlukan waktu sekitar 2 – 3 jam. Kalian akan bisa menggunakan ponsel sony ericsson ini untuk beraktifitas hingga 3 hari lamanya. Dan apabila kalian melalukan panggilan telefon yang terus menerus, ponsel ini mampu bertahan hingga 8 jam non stop.

Tertarik membaca : gadget samsung

  • Range harga : Rp 250.000 – Rp 300.000
  • Spesifikasi : 2G network GSM 800 / 900 / 1800 / 1900, Eksternal non support, batery 1.200 mAh Lithium ion.

2. Sony Ericsson K310i

sony ericsson

Berikutnya yang masuk dalam salah satu gadget sony ericsson yang populer pada masanya yaitu Sony Ericsson K310i. Ponsel ini cukup terkenal di pasaran gadget pada kala itu. Dengan desain cukup berbeda yang dibawakan. Ponsel ini cukup menarik minat pecinta gadget saat itu. Merupakan salah satu seri K dari diproduksi yang artinya memiliki keunggulan tersendiri dari segi kamera yang sudah disematkan pada ponsel ini.

Desain dari ponsel ini adalah dengan menerapkan body ponsel yang kecil namunt tetap ergonomis sehingga nyaman apabila digenggam oleh pengguna. Walaupun body ponsel ini memiliki dimensi yang cukup tebal namun yang menjadikan ponsel ini unik adalah tombol kursor pada gadget yang ditanamkan dengan tombol yang bulat dan penggunaannya yang didorong ke arah yang diinginkan.

Bukan ditekan seperti tombol pada gadget lainnya. Pada kala itu, tenologi kursor seperti itu belum ada yang menggunakan. Sony ericsson lah yang pertama menerapkannya sehingga menarik banyak minat pecinta gadget saat itu. Selain itu sony dikenal dengan daya tahan akan ponsel yang diproduksinya. Dengan body ponsel yang besar memang seri K dari sony ericsson ini sangat bisa diandalkan untuk situasi apapun mengikuti sih pengguna.

Sony ericsson hadir dengan inovasi unik kala itu

Selain itu baterai yang disematkan pada ponsel ini juga sangat mendukung kinerjanya. kapasitas 1.000 mAh yang disematkan dalam ponsel ini cukup mendukung kinerja ponsel hingga 4 hari pemakaian normal dalam sekali pengecasan penuh. Ponsel ini memang belum memiliki fitur tambahan lain yang terlalu signifikan. Ponsel ini dirancang untuk melakukan aktivitas panggilan telefon dan mengirim pesan singkat dengan kinerja yang sangat baik.

  • Range Harga : Rp 200.000 – Rp 250.000
  • Spesifikasi : 2G network GSM 800 / 900 / 1800 / 1900, layar 1.8 inch, Eksternal non support, batery 1.000 mAh Lithium ion.

3. Sony Ericsson P800

Gadget populer yang berikutnya yaitu Sony Ericsson P800. Bagi kalian yang sudah tumbuh besar di generasi 2000-an awal tentu tidak asing dengan ponsel satu ini. Salah satu mahakarya dari raksasa produsen gadget yang pada kala itu masuk sebagai kategori high end pada masanya. Bukan tanpa alasan ponsel ini mendapatkan kategori tersebut.

Sony ericsson P800, adalah salah satu ponsel yang hadir dengan fitur yang sangat canggih pada saat itu. Berbeda dengan ponsel lainnya yang beredar di pasaran, Sony menghadirkan seri P800 yang sudah mengusung layar cukup besar yaitu 4.61 inch. Yang menjadikan produk ini sebagai ponsel dengan layar terbesar pada kala itu.

Salah satu ponsel high end yang dimiliki oleh sony ericsson

Tidak hanya itu Fitur luar biasa lainnya juga disematkan di ponsel satu ini, yaitu terdapat kamera yang dipasang pada bagian belakang ponsel ini dengan resolusi VGA 0.3 MP yang merupakan resolusi yang sangat tinggi pada masa itu. Fitur menarik lainnya yaitu fitur touch screen yang sudah bisa digunakan pada ponsel ini dengan menggunakan sebuah pena kecil yang tersimpan di sisi kanan ponsel ini.

Baterai yang disematkan juga cukup besar untuk menunjang kinerja dari karya luar biasa sony ericsson ini. Baterai dengan kapasitas 1.500 mAh bekerja dengan baik kala itu. Sekali pengecasan penuh ponsel ini bisa dipakai untuk kurun waktu 2 hari. Itulah mengapa ponsel ini sangat fenomenal pada kala itu.

Berikut adalah beberapa pembahasan mengenai gadget dari sony ericsson yang populer pada masanya. Dengan berbagai fitur luar biasa yang disematkan pada produk produk mereka menjadikan sony ericsson sebagai salah satu raksasa gadget pada kala itu. Elektrogadget akan memberikan berbagai informasi terbaru lainnya mengenai dunia gadget setiap hari. Untuk itu jangan lewatkan updatean terbaru dari konten konten elektrogadget.com berikutnya.